Home » , » Gejala penyakit jantung secara umum

Gejala penyakit jantung secara umum

Written By Vina Syanti on Senin, 21 Januari 2013 | 18.47

Gejala penyakit jantung secara umum - Pada umumnya sakit karena gangguan jantung disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen ke seluruh tubuh akibat terhambatnya peredaran darah karena gangguan pada organ vital yaitu jantung.

Gejala penyakit jantung ini dapat kita klasifikasikan menjadi beberapa bagian seperti yang dijabarkan dibawah ini.

Gejala penyakit jantung

* Angina - Adalah rasa nyeri atau ditekan di bagian dada.
* Aritmia - Adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan kondisi berupa gangguan irama jantung yang dapat menyebabkan palpitasi (denyut jantung yang abnormal).

Angina dan aritmia disebabkan kurangnya pasokan darah yang membawa oksigen ke otot jantung. Biasanya diikuti oleh gejala lain seperti pusing, letih yang berkepanjangan, mual, berkeringat dingin, dan sesak nafas. Gejala-gejala tersebut dapat menjadi peringatan awal akan resiko serangan jantung.

Sayangnya, mereka yang mengalami gejala penyakit jantung tersebut sering kali menganggapnya sebagai masuk angin biasa, inilah yang sering membuat pertolongan pertama menjadi terlambat dan sangat merugikan akibatnya, mengapa?

Ketika serangan jantung (myocardial infarction) berlangsung, otot-otot jantung akan mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Dan tidak seperti jaringan yang lain, otot jantung tidak dapat mengalami regenerasi. Karena itu semakin lama serangannya dan tidak segera ditangani, maka semakin banyak juga kerusakan permanen pada otot-otot jantung dan bahkan jika terus dibiarkan dapat mengalami kematian.

Sumber : Yaumaem Blog 

Related Post:

Arsip Blog

 
Copyright © 2013. Bripturani - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger